Sugeng Rawuh Wonten Website Kalurahan Temon Wetan, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo Untuk Pertanyaan dan Informasi terkait Pelayanan Umum Kalurahan Temon Wetan Silahkan hubungi WA Pelayanan 085850573445 INFORMASI PELAYANAN UMUM KALURAHAN TEMON WETAN

Artikel

KIA ITU PENTING

08 Oktober 2019 08:00:05  Administrator  351 Kali Dibaca  Berita Desa

Dalam rangka menyebarluaskan informasi administrasi kependudukan, Biro Tata Pemerintahan Setda DIY melakukan sosialisasi Peraturan Daerah DIY Nomor 9 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan dan Kartu Identitas Anak di Gedung Kaca Komplek Pemda Kab Kulon Progo (11/12). Kegiatan ini dihadiri oleh guru SMA/SMK di Kulon Progo, Kecamatan dan Organisasi Kemasyarakatan serta beberapa pegawai Dindukcapil Kab. Kulon Progo. Dalam kesempatan ini Ibu Rokhani Yulianti, SH Kasubag Binda Pendaftaran Penduduk Biro Tapem menyampaikan hal-hal terkait administrasi kependudukan dan manfaat Kartu Identitas Anak (KIA).

Biro Tapem sudah bekerjasama dengan beberapa lembaga usaha diantaranya Gardena, Jogja Bay, Kid fun, D’ta, XT Square, Sosial Agency dan Kebun Binatang Gembira Loka. Pemegang KIA dapat menikmati potongan harga/tiket sampai 10%, demikian ungkap Yulianti. Sementara itu Drs Djulistyo, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menyampaikan bahwa untuk menyukseskan pemilihan umum pada bulan April 2019, masyarakat yang mempunyai hak pilih agar melalukan perekaman KTP-el di Kecamatan masing-masing. Dan bagi pemegang Surat Keterangan (suket) agar mengajukan cetak KTP-el.

“Bagi penduduk usia 23 tahun keatas yang belum melakukan perekaman agar segera mendatangi kecamatan tempat terdaftar untuk melakukan perekaman KTP-el. Apabila sampai dengan 31 Desember 2018 belaum rekam KTP-el, data kependudukan yang bersangkutan akan dibekukan oleh pemerintah pusat”, demikian ungkap Djulistyo. Resikonya, tidak bisa menikmati berbagai pelayanan publik seperti layanan BPJS, layanan kepolisian, layanan pertanahan dan pelayanan publik lainnya.

Sumber: https://dukcapil.kulonprogokab.go.id/v2/article-31-desember-2018-batas-terakhir-perekaman-ktp-el.html

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Kalurahan

Back Next

Statistik Penduduk

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Kaliawen, Temon Wetan, Temon, Kulon Progo
Kalurahan : Temon Wetan
Kapanewon : Temon
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55654
Telepon : 085743407752
Email : pemdestemonwetan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:149
    Kemarin:156
    Total Pengunjung:160.717
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.236.226.100
    Browser:Tidak ditemukan

PELAYANAN ONLINE LAKONKU

CLIK DISINI

Mobile JKN (Android):

CLIK DISINI

IDENTITAS KEPENDUDUKAN DIGITAL

TEMON WETAN TV