SELAMAT DATANG DI WEBSITE KALURAHAN TEMON WETAN.......!!!!! JANGAN LUPA PROTOKOL KESEHATAN YA , PAKAI MASKER, JAGA JARAK, DAN PERILAKU HIDUP SEHAT.......!!!!  

PELATIHAN MC KALURAHAN TEMON WETAN

Administrator | 23 Maret 2020 15:05:02 | Berita Lokal | 121 Kali

Temon Wetan – Sabtu (23/3/2020) Kalurahan Temon Wetan mengadakan pelatihan MC dalam rangka Pembinaan Karang Taruna. Yang dihadiri oleh Bapak Pj Lurah Temon Wetan, Bapak Murdiyono selaku Kepala Jawatan Praja Kapanewon Temon dan Ibu Nuri Mahayati, S.Pd  selaku Narasumber pada acara tersebut.

MC merupakan singkatan dari Master of Ceremony. Secara harfiah, MC artinya penguasa acara, pembawa acara, atau pemandu acara. MC juga merupakan seni dalam membawakan sebuah acara dengan bahasa lisan yang efektif maupun vocal yang jelas (intonasi, speed, asentuasi atau penekanan kalimat dan artikulasi atau pengucapan kata dan kalimat) yang didukung oleh penggunaan bahasa lisan maupun tulisan dan bahasa tubuh (gestural).

Menjadi seorang MC memang gampang-gampang susah. Bisa dikatakan untuk menjadi seorang Master of Ceremony (MC) tidak cukup hanya dengan modal suara bagus (golden voice). Namun ada banyak penunjang yang perlu diperhatikan dengan serius, sepert halnya : kepercayaan diri, pandai beradaptasi, etika yang baik, penguasaan bahasa yang baik dan benar. Seorang MC harus dapat menarik perhatian khalayak, menghibur, menyampaikan pesan, dan sebagai pembangkit semangat dari khalayak yang hadir.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Kalurahan

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Kaliawen, Temon Wetan, Temon, Kulon Progo
Kalurahan : Temon Wetan
Kapanewon : Temon
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55654
Telepon : 085743407752
Email : pemdestemonwetan@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Informasi Corona

informasi corona
covidtracer

Statistik SID