Sugeng Rawuh Wonten Website Kalurahan Temon Wetan, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo Untuk Pertanyaan dan Informasi terkait Pelayanan Umum Kalurahan Temon Wetan Silahkan hubungi WA Pelayanan 085850573445 INFORMASI PELAYANAN UMUM KALURAHAN TEMON WETAN

Artikel

PELATIHAN MC KALURAHAN TEMON WETAN

23 Maret 2020 15:05:02  Administrator  407 Kali Dibaca  Berita Lokal

Temon Wetan – Sabtu (23/3/2020) Kalurahan Temon Wetan mengadakan pelatihan MC dalam rangka Pembinaan Karang Taruna. Yang dihadiri oleh Bapak Pj Lurah Temon Wetan, Bapak Murdiyono selaku Kepala Jawatan Praja Kapanewon Temon dan Ibu Nuri Mahayati, S.Pd  selaku Narasumber pada acara tersebut.

MC merupakan singkatan dari Master of Ceremony. Secara harfiah, MC artinya penguasa acara, pembawa acara, atau pemandu acara. MC juga merupakan seni dalam membawakan sebuah acara dengan bahasa lisan yang efektif maupun vocal yang jelas (intonasi, speed, asentuasi atau penekanan kalimat dan artikulasi atau pengucapan kata dan kalimat) yang didukung oleh penggunaan bahasa lisan maupun tulisan dan bahasa tubuh (gestural).

Menjadi seorang MC memang gampang-gampang susah. Bisa dikatakan untuk menjadi seorang Master of Ceremony (MC) tidak cukup hanya dengan modal suara bagus (golden voice). Namun ada banyak penunjang yang perlu diperhatikan dengan serius, sepert halnya : kepercayaan diri, pandai beradaptasi, etika yang baik, penguasaan bahasa yang baik dan benar. Seorang MC harus dapat menarik perhatian khalayak, menghibur, menyampaikan pesan, dan sebagai pembangkit semangat dari khalayak yang hadir.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Kalurahan

Back Next

Statistik Penduduk

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Kaliawen, Temon Wetan, Temon, Kulon Progo
Kalurahan : Temon Wetan
Kapanewon : Temon
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55654
Telepon : 085743407752
Email : pemdestemonwetan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:54
    Kemarin:156
    Total Pengunjung:160.622
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.91.0.68
    Browser:Tidak ditemukan

PELAYANAN ONLINE LAKONKU

CLIK DISINI

Mobile JKN (Android):

CLIK DISINI

IDENTITAS KEPENDUDUKAN DIGITAL

TEMON WETAN TV