SELAMAT DATANG DI WEBSITE KALURAHAN TEMON WETAN.......!!!!! JANGAN LUPA PROTOKOL KESEHATAN YA , PAKAI MASKER, JAGA JARAK, DAN PERILAKU HIDUP SEHAT.......!!!!  

CARA MUDAH BERTANI DENGAN METODE HIDROPONIK

Pelayanan | 17 Agustus 2020 13:26:28 | Berita Lokal | 133 Kali

TANAMAN HIDROPONIK Bercocok tanam dengan metode Hidroponik adalah metode penanaman tanaman tanpa menggunakan media tumbuh dari tanah. Secara harfiah, hidroponik berarti penanaman dalam air yang mengandung campuran hara.

Pertanian yang mengandalkan air nutrisi ini dinilai lebih mudah dan bisa dilakukan kapan saja tanpa mengenal musim. Hal ini sangat berbeda dengan pertanian menggunakan tanah sebagai media tanam yang memerlukan berbagai persiapan, seperti mengolah tanah dan persiapan lainnya.

Sistem hidroponik juga tidak memerlukan pestisida sehingga dinilai mampu menghasilkan sayuran dan buah yang lebih sehat. Selain itu, pertanian dengan sistem ini bisa dilakukan kapan saja tanpa mengenal musim.

Tanaman hidroponik sebagai alternatif bagi masyarakat yang minim lahan pertanian. Selain praktis, menaman dengan sistem hidroponik dapat menghemat uang belanja guna memcukupi kebutuhan sehari-hari, misal : kangkung, seledri, bayam, selada, paprika, dsb. Selain tanaman sayuran, hidroponik juga cocok untuk menaman tanaman buah-buahan, seperti : Strowberry, Melon, Semangka dsb.

Sumber :

  1. https://www.antaranews.com/berita/1645694/hidroponik-makin-diminati-masyarakat-peluang-usaha-yang-menjanjikan
  2. https://www.haibunda.com/moms-life/20200812145638-76-156508/menanam-sayur-hidroponik-di-rumah-hemat-uang-belanja-jadi-peluang-bisnis
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Kalurahan

Agenda

Belum ada agenda

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Kaliawen, Temon Wetan, Temon, Kulon Progo
Kalurahan : Temon Wetan
Kapanewon : Temon
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55654
Telepon : 085743407752
Email : pemdestemonwetan@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Informasi Corona

informasi corona
covidtracer

Statistik SID