Sugeng Rawuh Wonten Website Kalurahan Temon Wetan, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo Untuk Pertanyaan dan Informasi terkait Pelayanan Umum Kalurahan Temon Wetan Silahkan hubungi WA Pelayanan 085850573445 INFORMASI PELAYANAN UMUM KALURAHAN TEMON WETAN

Artikel

Ayooo, Siapkan Diri untuk Daftar Dukuh Gandri dan Dukuh Temon

08 Februari 2023 22:49:02  Administrator  657 Kali Dibaca  Berita Desa

Temon Wetan-Rabu, 8 Februari 2023, Dukuh Temon, Bapak Sadino, akan memasuki masa purna tugas pada tanggal 18 Februari mendatang. Bapak Sadino yang telah mengabdikan diri sebagai Dukuh Temon, sejak tahun 1990, tepatnya 33 tahun yang lalu. Berdasarkan aturan masa jabatan pamong Kalurahan, akan memasuki masa purna tugas di usia 64 tahun. Dengan berakhirnya masa tugas Bapak Sadino, Pemerintah Kalurahan Temon Wetan ada kekoeongan Jabatan Dukuh 2 orang sekaligus yaitu Dukuh Gandri yang sudah kosong sejak 1 November 2022 yang mengundurkan diri karena permintaan sendiri dan Dukuh Temon yang berakhir masa tugasnya maka segera diadakan Penjaringan dan Penyaringan Pamong Kalurahan untuk mengisi jabatan yang kosong  tersebut.

Rabu malam 08/02/2023 Pukul 20.00 WIB, Lurah Temon Wetan, Ibu Puji Purwaningsih, S.Pd membentuk Tim Penjaringan & Penyaringan Pamong Kalurahan Temon Wetan. Berdasarkan hasil musyawarah yang dihadir unsur Pamong, perwakilan lembaga kemasyarakatan, tokoh masyarakat, karang taruna dan tokoh agama yang ada diwilayah Kalurahan Temon Wetan, maka ditunjuklah 9 nama yang diusulkan untuk menjadi anggota Tim tersebut. Dalam musyawarah ini, juga dihadiri Bapak Ruslan, dari Jawatan Praja Kapanewon Temon, mewakili Panewu Girimulyo yang tidak dapat hadir karena sedang melaksanakan Umrah, hadir pula Ketua BPK Bapak Henri Itsna Munizar, Ketua LPMK Bapak Nur Qodaryanto dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Temon Wetan, Aiptu Heru Purwanto.

Anggota Tim yang dibentuk, langsung dilakukan pengambilan sumpah dan pelantikan pada malam ini juga. Dan dapat segera bekerja selama 3 bulan kedepan, dari awal penyusunan tata tertib, sosialisasi, dan pelaksanaan ujian pada nantinya, sampai mendapatkan Calon Dukuh memperoleh nilai tertinggi, untuk direkomendasikan sebagai Dukuh Gandri dan Dukuh Temon. Ke-9 anggota Tim tersebut adalah, Ketua, Bapak Ardi Cahyono dari Jagawarga, Sekretaris, Bapak Ilham Alif Syahida dari Dukuh Kaliwangan, Anggota terdiri dari Bapak Kemin, S.Pd dari Tokoh Masyarakat, Bapak Nur Qodaryanto, S.Pd dari LPMK, Bapak MS Teguh Widodo, S.KIM dari Tokoh Masyarakat, Bapak Muh. Abdul Azis dari Dukuh Kaligondang, Ibu Yuli Warsi Murtiningsih dari Danarta, Ibu Sri Widatin dari Panata Laksana sarta Pangripta dan Deby Wahyu Priambodo dari Karang Taruna.

Dari sambutan Ibu Lurah Temon Wetan diharapkan yang menjadi Tim Penjaringan dan Penyaringan dapat bekerja sebaik-baiknya dan dapat menghasilkan dukuh yang berkualitas. Serta pengarahan dari Bapak Ruslan selaku dari mewakili Kawat Praja Kapanewon Temon bahwa untuk penjaringan dan penyaringan saat ini berbeda dengan yang terdahulu karena harus bekerjasama dengan Pihak ke III dalam pengadaan soal baik tertulis maupun non verbal. Juga berbeda dalam pemberian Skor nilai dengan mempertimbangkan pengalaman di lembaga pemerintahan, lembaga kemasyarakatan serta tingkat pendidikannya. Berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Kulon Progo Nomor 10 Tahun 2020 serta Penjelasannya dapat dibaca di Peraturan Bupati Kulon Progo Nomor 6 Tahun 2021.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Kalurahan

Back Next

Statistik Penduduk

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Kaliawen, Temon Wetan, Temon, Kulon Progo
Kalurahan : Temon Wetan
Kapanewon : Temon
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55654
Telepon : 085743407752
Email : pemdestemonwetan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:127
    Kemarin:382
    Total Pengunjung:168.826
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.142.12.240
    Browser:Mozilla 5.0

PELAYANAN ONLINE LAKONKU

CLIK DISINI

Mobile JKN (Android):

CLIK DISINI

IDENTITAS KEPENDUDUKAN DIGITAL

TEMON WETAN TV