Sugeng Rawuh Wonten Website Kalurahan Temon Wetan, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo Untuk Pertanyaan dan Informasi terkait Pelayanan Umum Kalurahan Temon Wetan Silahkan hubungi WA Pelayanan 085850573445 INFORMASI PELAYANAN UMUM KALURAHAN TEMON WETAN

Artikel

POKDARWIS : KELOMPOK SADAR WISATA TEMON WETAN RESMI DIBENTUK

09 September 2023 10:26:30  Kelompok Informasi Masyarakat KIM  398 Kali Dibaca  Berita Desa

Temon Wetan- Pokdarwis merupakan sebuah lembaga di tingkatmasyarakat yang beranggotakan pelaku kepariwisataan yang memiliki kepedulian, tanggung jawab, serta peran penggerakdalam mendukung iklim kondusif kepariwisataan danterwujudnya Sapta Pesona. Tugas dari POKDARWIS adalahmenggali, membina, dan membangun potensi sumber wisataserta keunikan lokal sebagai daya Tarik daerah Temon Wetan.Temon Wetan mencanangkan dengan diadakannyapembentukkan POKDARWIS guna membantu untukmemaksimalkan promosi wisata yang ada di Temon Wetan.

Dengan adanya pembentukan pokdarwis ini bertujuan untukmengoptimalkan potensi wisata baik berupa umkm maupunbeberapa tempat yang berpotensi menjadi wisata yang ada di Temon Wetan.

Saya berharap Temon Wetan bisa lebih dikenal banyak orang, baik secara online maupun offline dengan potensi wisata yang ada melalui pokdarwis ini. Saya berharap juga untuk program lanjutan bisa berjalan dengan baik melalui pokdarwis inituturibu Puji Purwaningsih, S.Pd, Selaku Kepala Desa Temon Wetan.

Pembentukan pokdarwis dilakukan secara usulan langsung dandisetujui bersama dengan seluruh perwakilan pemuda dariberbagai dusun yang ada di Temon Wetan, hasil voting dipanduoleh Pak Rudi selaku Jogoboyo Temon Wetan. Dalmpembentukan pokdarwis ini ditetapkan susunan pengurus dananggota, yang terdiri Ketua beserta Wakil Ketua Pokdarwis, Sekretaris, Bendahara, Seki Ketertiban Keamanan, SeksiKebersihan, Keindahan; Seksi Humas; Seksi Keramahan danKenangann; Seksi Pengembangan Usaha; Seksi Daya Tarik Wisata.

Terkait pembentukan pokdarwis dilakukan secara voting langsung yang disetujui oleh seluruh pemuda yang hadir dariperwakilan beberapa dusun. Berlangsung secara khidmat dantertata.” ucap Pak Rudi selaku Jogoboyo.

Setelah dilakukan voting pokdarwis, seluruh anggota maupunpengurus dilakukan pembekalan gambaran terkait pokdarwismelalui bimtek, serta tugas yang akan dilakukan oleh para anggota. Setelah itu, dilanjutkan dengan penggalian potensiwisata yang perlu dikembangkan yang diajukan oleh pemudaperwakilan dari setiap dusun. Adapun kriteria yang diajukanterkait potensi wisata terdiri dari ekonomi, budaya, alam, danteknologi yang masing-masing padukuhan miliki. Sebanyak 7 dusun yang ada di Temon Wetan mencakup  Dusun TemonWetan, Dusun Jogahan, Dusun Gandri, Dusun Kaligondang, Dusun Kaliwangan, Dusun Kaliawen, dan Dusun Jatikontal.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Kalurahan

Back Next

Statistik Penduduk

Lokasi Kantor Kalurahan


Kantor Desa
Alamat : Kaliawen, Temon Wetan, Temon, Kulon Progo
Kalurahan : Temon Wetan
Kapanewon : Temon
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55654
Telepon : 085743407752
Email : pemdestemonwetan@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:189
    Kemarin:192
    Total Pengunjung:169.643
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.147.104.248
    Browser:Mozilla 5.0

PELAYANAN ONLINE LAKONKU

CLIK DISINI

Mobile JKN (Android):

CLIK DISINI

IDENTITAS KEPENDUDUKAN DIGITAL

TEMON WETAN TV